-->

Cara Mengatasi Free Fire Error Karena Masalah Sambungan

Sekarang sudah tidak ribet lagi karena bisa main game sejenis ini di mana aja kapan hanya lewat genggaman tangan. Saat ini di antara banyak game battle royale di mobile, salah satu yang paling menarik perhatian adalah Free Fire: Battlegrounds.

Yang pada dasarnya game yang digarap 111dots Studio dan diterbitkan oleh Garena ini baru  dirilis secara resmi di Indonesia pada Januari 2018. Kehadirannya pun meramaikan persaingan sesama game battle royale di ranah mobile dan tentunya Free Fire tak datang tanpa membawa perbekalan yang membuatnya dapat bersaing dengan game sejenis lainnya yang telah banyak diminati para gamers mobile Indonesia sebelumnya.

Tetapi tak jarang para Players menemui kendala dimana ketika bermain ataupun ketika awal saat menginstal Free Fire terganggu bahkan error karena masalah sambungan, ataupun lag saat bermain free fire

Beberapa dari kalian mungkin merasakan eror saat login ke game freefire. entah karena connection time out, koneksi error dll

Cara Mengatasi Free Fire Error Karena Masalah Sambungan

Berikut ini solusi yang dapat kalian gunakan agar kalian bisa login kegame free fire.

1. Gunakan VPN

kenapa free fire error kesalahan sambungan
Saat pertama kali menginstal aplikasi ini, pengguna banyak mengeluhkan adanya peringatan “Internet Error. Please check your network and try again. Error Code:154140712.” walaupun koneksi internet saat itu aman saja dan bisa digunakan.

Menurut beberapa laporan, bug tersebut muncul dikarenakan adanya keanehan dari DNS pengguna baik itu secara manual atau otomatis dari ISP. Untuk kalian yang mengalami masalah tersebut, cara mengatasinya cukup mudah dengan Download aplikasi Turbo VPN disini

a. Pertama buka Aplikasi dan kllik tombol Connect yang ada di halaman utama.

b. Lalu secara otomatis akan terhubung ke jaringan VPN dan terlihat dari negara lain dan tutup dahulu game jika masih berjalan.

Seharusnya dengan mengikuti langkah tersebut masalah ini atau Bug “Internet Error. Please check your network and try again.” sudah teratasi dan kalian bisa main dengan lancar. Selain dengan langkah tersebut, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi VPN lain karena masalah utamanya muncul karena DNS yang digunakan pada perangkat jadi jika kalian telah memiliki VPN sebelumnya hal tersebut dapat membantu mencegah error ketika bermain atau awal penginstalan.

2. Hapus Data dalam Game

cara mengatasi free fire membaca info game
Selain menyimpan file berupa cache, Free Fire juga akan menyimpan file berupa data yang berisi info akun, level, dan masih banyak lagi. Kalian bisa menghapus data-data tersebut untuk mengatasi error yang terjadi.

Jika dihapus apa akun Free Fire hilang?

Tenang saja berhubung Free Fire adalah game online, kalian tidak perlu khawatir akan kehilangan akun yang terpenting kamu tahu username dan juga password dari akun yang telah kamu gunakan. Maka dengan cara menghapus data sangat aman dilakukan.

Berikut ini langkah-langkahnya:

a. Buka pada menu Pengaturan > Aplikasi > Free Fire > Hapus data

b. Lalu kalian buka kembali game Free Fire yang telah kalian punya dan Login lagi menggunakan akun tersebut dan tinggal mainkan lagi deh Free Fire nya.

3. Gunakan Wi-Fi

cara mengatasi free fire connection time out
Dimana karena Free Fire adalah game online, sudah pasti HP harus terhubung ke internet untuk dapat memainkannya. Jika internet yang kamu gunakan mendapat bandwidth yang berubah terus menerus terlalu rendah biasanya game Free Fire tidak akan berjalan dengan sempurna.

Beberapa orang akan berpikir bahwa itu adalah sebuah error yang padahal tidak.

Cara mengatasinya sangat mudah, yaitu dengan menggunakan koneksi internet yang lebih baik, yaitu Wi-Fi dimana Wi fi tentunya memiliki kecepatan koneksi ke internet yang lebih konsisten dari signal internet yang berasal dari ISP ke smartphone.

4. Restart Smartphone

free fire tidak bisa login
Tak bisa dipungkiri sambungan internet pada smartphone terkadang mengalami gangguan tersendiri, dan cara paling mudah yaitu dengan melakukan restart. Salah satu cara yang jauh lebih praktis dari tiga cara diatas untuk mengatasi error saat bermain, yaitu restart smartphone.

Mudah bukan dengan merestart smartphone terkadang sangat efektif untuk mengatasi berbagai macam error ringan. Termasuk juga error pada game Free Fire, jadi jika kamu sedang ingin main Free Fire tapi tiba-tiba mengalami error, jangan langsung panik dan coba restart smartphone kalian.

Kemudian buka lagi game Free Fire nya, tentunya walaupun kalian harus menutup terlebih dahulu permainan kalian, cara ini akan mengatasi masalah error yang sedang kalian hadapi.


Akhir kata

Nah itu merupakan beberapa solusi yang dapat kalian gunakan untuk mengatasi error. Yang membuat Free Fire banyak diminati saat ini, dimana game ini bisa menawarkan keseruan dan ketegangan yang sama dengan game battle royale pada umumnya dan kalian akan diterjunkan dari pesawat bersama pemain lainnya dan memilih sendiri tempat pendaratan yang kalian inginkan. Lalu para player harus mengambil senjata dan segala persediaan yang tersebar di penjuru map untuk bertahan hidup.

Kemungkinan bertahan hidup bakal makin kuat dengan semakin banyak kalian membunuh penyintas lainnya disitu poin akan terkumpul dan kalian bisa memenangkan pertandingan dengan menjadi orang yang terakhir bertahan.

Game ini terasa lebih cepat berakhir dibanding game segenre lainnya berdasarkan durasi jika dibandingkan. Hal tersebut dikarenakan luas map yang relatif lebih sempit, dimana penyempitan zona juga berlangsung dengan sangat cepat.

Kalian para player hanya diberikan waktu kurang lebih 4 menit sebelum muncul zona merah kemudian penyempitan zona makin cepat dan membuat pemain harus semakin sigap dan berhati-hati. Darah atau life Avatar kalian dalam game ini juga akan berkurang lebih cepat dibanding game-game battle royale lainnya.

Lebih singkatnya durasi memang cukup membuat geregetan buat sebagian pemain tapi hal ini membuat Free Fire jadi lebih cocok buat gamers yang gak punya banyak waktu untuk main game. Di sini, kalian cuma butuh waktu sekitar 15-20 menit sekali main penuh dan tentunya makin kuat kemampuan penyintasan akan semakin lama kalian bermain.

Jika dibandingkan dengan game battle royale lainnya, jumlah pemain maksimal sekali main di Free Fire memang tak mencapai ratusan. Tapi, keseruan dan elemen penyintasan yang lo rasakan tetap sama dengan hanya bermain dengan 49 penyintas lain.

Jumlah pemain maksimal memang hanya 50 orang untuk mengatasi hal ini, Free Fire memberikan kompensasi berupa ukuran map yang relatif lebih sempit. Tentunya hal ini bakal membuat player tak akan merasa sendirian di map yang luas.

Dan sisi positif dari jumlah pemain yang lebih sedikit juga berefek pada minimnya bug atau lag pas mainin game ini kalian gak akan mengalami lag yang tentu ganggu banget saat lagi asyik main dan gak ada juga bug kayak nyangkut di pagar, pintu, tembok, atau yang paling parah, enggak bisa ngelepasin parasut dan lainnya. Selain itu, Garena sebagai penerbit lokal juga menyediakan server berkapasitas besar yang menjamin kenyamanan para player saat bermain tanpa gangguan.
Loading...

0 Response to "Cara Mengatasi Free Fire Error Karena Masalah Sambungan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel